TanyaArsitek – Cara Menata Ruang Keluarga adalah hal yang perlu Anda ketahui. Tidak selalu juga Anda mengandalkan jasa seorang desainer interior. Anda dapat menempatkan diri Anda sendiri sebagai desainer interior rumah Anda. Tentunya akan menjadikan banyak hal lebih efisien. Termasuk diantaranya, biaya yang lebih efisien, keinginan Anda akan lebih tersalurkan, dan kesempatan Anda untuk banyak belajar mengenai hal-hal terkait desain interior rumah.

Tips Menata Ruang Keluarga Supaya Keren

Berikut adalah cara menata tuang keluarga yang bisa Anda lakukan. Ikuti beberapa tips berikut ini:

  1. Perhatikan ukuran ruangan yang akan Anda tata. Hindari penggunaan perabotan yang berukuran terlalu besar atau terlalu kecil sehingga ruangan terlihat tidak efisien.
  2. Vocal point atau fokus utama dalam ruang keluarga Anda. Jangan sampai fokus utama yang dibuat menjadi lebih dari satu. Hal ini menjadikan ruangan tidak seimbang dan memecah penekanan view yang diinginkan.
  3. Pencahaayaan Anda harus betul-betul memperhatikan pencahayaan dalam ruang keluarga yang Anda tata. Jika ruangannya cukup besar maka tidak efisien jika hanya mengandalkan satu buah lampu yang ada di atas langit-langit ruang keluarga Anda. Berikanlah lampu meja untuk membantu pencahayaan yang lebih efisien.
  4. Layer warna dalam ruang  keluarga. Anda harus menempatkan layer warna yang lebih terang pada posisi atas dan yang lebih gelap pada posisi bawah.
  5. Perhatikan ukuran karpet dan sofa yang Anda gunakan. Jangan sampai ukuran sofa terlalu besar sedangkan karpet dengan ukuran yang kecil, ataupun sebaliknya. Hal ini tentu menjadikan ruangan Anda terlihat lebih seimbang dan pas dipandang mata.
  6. Sesuaikan ukuran foto berukuran besar yang akan Anda tempatkan di ruang tamu supaya terlihat lebih efisien.

Itulah beberapa cara menata ruang keluarga supaya terlihat keren dan tetap nyaman untuk Anda gunakan bersama keluarga. Beberapa cara tadi kemudian bisa Anda sesuaikan dengan ukuran luas ruangan yang Anda miliki. Tentunya jangan lupa untuk tetap percaya diri saat melakukannya.

Share Button